Banyak yang mengatakan bahwa tujuan nge-blog identik dengan mendapatkan uang dari hasil menempelkan iklan dari adsense ataupun penyedia iklan online yang lain. Itu memang benar tapi tidak seluruhnya.
Menurut saya, nge-blog sangat bermanfaat sekali bagi kita untuk mengasah kemampuan menulis kita dalam bentuk artikel yang menarik orang lain (visitor) untuk membacanya.

Kita dapat mendapatkan fasilitas blog gratis baik dari blogger, wordpress, ataupun menghosting blog itu sendiri di web server yang kita punya. Tapi tentu saja meng-hosting di web server sendiri lebih merepotkan dibanding yang sudah disediakan di fasilitas blog gratis.

Setelah kita menulis suatu artikel di blog, tidak lengkap rasanya apabila blog kita tidak ada yang mengunjungi ataupun membaca artikel kita. Pengunjung tersebut kita dapatkan baik dari teman yang telah mengetahui link alamat blog kita ataupun melalui search engine.

Untuk mendapatkan pengunjung blog dari search engine, kita diharuskan untuk men-submit link blog kita ke search engine tersebut misalnya google ataupun menggunakan fasilitas sitemap submitter yang dapat menghemat waktu kita untuk men-submit blog kita di search engine terkenal.

Setelah men-submit blog kita, blogger diharuskan memposting suatu artikel dalam waktu yang periodik dan terus menerus. Karena Google sangat menyenangi suatu konten yang masih fresh dan tentu saja itu bisa menjadikan blog kita menghasilkan uang dari google adsense.

Sebenarnya sangat susah sekali mendapatkan suatu persutujuan google bahwa blog kita dapat menempelkan iklan adsense. Salah satunya adalah blog kita harus mendapatkan pagerank antara 1 sampai dengan yang paling tinggi yaitu 10.
Untuk mendapatkan pagerank tersebut kita harus sering bertukar link dengan teman-teman blogger yang lain.

Untuk blogger, yang lebih penting adalah menuliskan artikel yang menarik dan mendapatkan pengunjung sebanyak-sebanyaknya.

Mohon maaf atas kekurangannya, karena saya masih belajar.

Diposting oleh Adam Muslim 3 IPA 1 Jumat, 30 Oktober 2009

0 komentar

Posting Komentar

Jangan Lupa Kasih Komentar ya..!!

Shoutmix Bersama


ShoutMix chat widget